Aktifin Internet Kartu 3 (Three) di Samsung Galaxy Spica

16 Aug 2010

samsung-android-phone

melihat tarif internet 3 yang paling murah untuk saat ini, maka saya mencoba memakai layanan dari provider 3 tersebut. tapi saat pertama dipasangkan ternyata dari androidnya tidak mengenali secara otomatis settingan APN dari 3 tersebut. untuk itu kita harus setting manual new APN lagi. settingan yang perlu diisi adalah :
APN Name : 3data
Username : 3data
Password : 3data

ternyata setelah disetting seperti itu belum bisa connect ke jaringan 3-nya.. untuk itu ada beberapa hal yang harus dilakuin lagi..

hal yang perlu diperhatikan :
1. firmware dari android yang kita pakai harus versi eropa *****XXJ** (bisa dilihat di menu Setting - About Phone - Baseband Version).
2. android yang kita pakai harus sudah di rooted. (untuk yang belum rooted bisa baca-baca tutor di internet, banyak kok..)
3. pastikan di android kita sudah terinstall Root Explorer. (kalau belum install, bisa intall dari Android Market atau download .apk nya disini).

kalau langkah-langkah diatas udah dipenuhin, mari kita lanjutkan ke langkah-langkah berikutnya :
1. silahkan download dulu file libsec-ril.so berikut, terus simpan di folder /sdcard/.
2. buka Root Explorer kemudian copy file yang telah didownload tadi ke folder /system/lib/, tapi sebelumnya kita setting permission file nya dulu di kanan atas “mount r/w“. (tapi untuk jaga-jaga sebelum kita copy-paste file yang kita download tadi, kita rename file libsec-ril.so yang di folder /system/lib/ menjadi libsec-ril.so.ori )
3. kemudian tutup semua aplikasi, kemudian restart.
4. internet dengan kartu 3 (three) sudah dapat dinikmati. :)

selamat mencoba :)


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post